Tanda-Tanda yang Mengindikasikan Seorang Remaja Sedang Kalut dan Ingin Bunuh Diri

tanda-tanda seorang remaja bunuh diri

Seorang remaja erat kaitannya dengan rasa ingin tahu yang tinggi. Remaja adalah sosok yang selalu memiliki keinginan untuk mencoba hal baru. Pengawasan terhadap pergaulan remaja memang sudah sepatutnya ditingkatkan. Zaman telah berkembang sangat pesat. Di era kemajuan teknologi saat ini menjadi tantangan sendiri bagi para orang tua untuk senantiasa mengawasi anak remajanya. Seorang remaja adalah sosok yang sangat mudah dipengaruhi. Hal itu dikarenakan mereka ada dalam proses pendewasaan sehingga mereka belum benar-benar bisa mengendalikan diri mereka sendiri secara sepenuhnya. Seperti yang kita ketahui, banyak sekali permainan game online yang sangat digandrungi. Salah satu penggemar permainan online ini kebanyakan adalah seorang remaja. Mereka bisa menghabiskan waktu mereka hanya untuk menikmati permainan tersebut. Tak dapat disangkal bahwa game online dapat menjadi hiburan dan kesenangan diri. Tapi, perlu kita ketahui bahwa banyak juga dampak negatif yang disebabkan olehnya. Seperti misalnya dalam permainan tembak ikan online yang sedang populer. Tahukah anda bahwa permainan tersebut termasuk ke dalam salah satu jenis perjudian?. Tanpa disadari ternyata permainan tembak ikan mengganggu kejiwaan. Bermula dari kecanduan berat, meningkatnya rasa emosional seseorang, hingga menyebabkan gangguan kejiwaan lainnya. Mari sekarang kita cari tahu, apa saja tanda-tanda yang mengindikasikan seorang remaja mengalami depresi!.

Pahami tanda-tanda seorang remaja sedang depresi dan ingin bunuh diri! 

Saat seseorang berada dalam kondisi yang tidak baik, pasti perasaan batinnya akan terguncang. Jika kondisi tersebut terus menerus terjadi dan dalam kurun waktu yang cukup lama bukan tidak mungkin orang tersebut akan menjadi depresi. Jika kondisi depresi tersebut sudah cukup parah dan mengganggu kejiwaannya, hal semacam bunuh diri pun bisa saja terjadi. Tak terkecuali dengan sosok remaja. Kaum muda seperti remaja sangat rentan mengalami depresi. Hal ini dikarenakan kontrol emosi dan pola pikir yang belum cukup matang, sehingga pengambilan keputusan sepintas sangat mungkin terjadi. Berikut merupakan tanda-tanda depresinya seorang remaja.

1. Suka menyendiri

Umumnya, seorang remaja memiliki gaya hidup yang bersemangat dan penuh tantangan. Jika salah satu di antara mereka menjadi sering menyendiri dan tidak ingin bersosialisasi seperti biasanya, dapat dikatakan ia sedang mengalami depresi dalam hidupnya.

2. Terlihat tidak bergairah

Hidup sudah menjadi fitrahnya memiliki rasa senang maupun sedih. Bagaimana pun, orang yang normal akan tetap menghargai hidupnya dan menjalani kesehariannya dengan penuh rasa syukur. Lain dengan orang yang sedang depresi. Sosok ini akan menjadi sosok yang terlihat tidak memiliki gairah untuk hidup dan selalu berpikir bagaimana cara mengakhirinya.

3. Menjadi lebih sensitif

Ketika seseorang sedang dilanda perasaan kalut, maka dirinya tidak dapat mengontrol emosi yang baik. Segala kecemasan dan kekecewaan berada dalam pikirannya. Hal ini merupakan salah satu tanda bahwa orang tersebut sedang mengalami depresi.

Dari ketiga hal yang paling terlihat dari orang yang sedang mengalami depresi kita sadar bahwa hal itu sangat mudah masuk ke dalam kehidupan seorang remaja. Terutama bagi para remaja yang suka bermain judi ikan tembak online. Kecanduan akut, ketergantungan hingga memaksakan diri untuk berhenti akan menyebabkan dirinya mengalami rasa setress dan kemudian menjadi seperti berada dalam kondisi yang kalut hingga depresi. Sudah jelas sekali dampaknya bahwa tembak ikan online mengganggu kejiwaan seseorang apalagi remaja.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*